FAQ


Frequently Asked Questions
Polis yang diterbitkan WanaArtha merupakan bukti kontrak asuransi antara Penanggung (WanaArtha) dengan Pemegang Polis.
Polis yang diterbitkan WanaArtha merupakan bukti kontrak asuransi antara Penanggung (WanaArtha) dengan Pemegang Polis.
Setor/Transfer ke rekening atas nama WanaArtha; atau Debet otomatis: BCA atau Bank Mandiri (untuk mata uang Rupiah); Kartu Kredit VISA, Master atau BCA Card (mohon informasikan jika ada perubahan Kartu Kredit atau masa berlaku Kartu Kredit); atau ATM (Automatic Teller Machine), ATM BCA (minimal Rp 100.000); ATM Bank Mandiri;
Kuitansi Premi/Kontribusi atau Laporan Transaksi Premi/Kontribusi akan dikirimkan langsung ke alamat Anda setelah Premi/Kontribusi dibukukan oleh Kami, kecuali Laporan Transaksi Premi/Kontribusi untuk Produk Non Unit Link akan dikirimkan secara semesteran/tahunan. Apabila Anda membayar melalui Petugas Pemasar WanaArtha, pastikan Anda menerima Tanda Terima Sementara resmi dari WanaArtha. Bila dalam jangka waktu 30 hari sejak Anda membayar Premi/Kontribusi, Anda masih belum menerima Kuitansi Premi/Kontribusi atau Laporan Transaksi Premi/Kontribusi, harap menghubungi Customer Care Kami.
Ya, maksimum 2 tahun sejak polis tidak aktif, dengan mengisi form pemulihan polis, membayarkan premi yang tertunggak dan bila hasil seleksi resiko diperlukan medis, maka nasabah harus melakukan pemeriksaan medis di RS rekanan dengan biaya sendiri.
Dengan mengisi Formulir Penarikan Dana Investasi dan mengembalikan buku polis asli. Formulir dapat diperoleh melalui WEB Wanaartha,kantor agency atau datang langsung ke kantor pusat, yaitu : Proses penutupan polis adalah 7 hari kerja terhitung dari dokumen asli dan lengkap diterima
Untuk Polis yang memiliki Nilai Tunai maka Nilai Tunai tersebut akan dikurangkan untuk pembayaran Premi. Proses ini disebut Automatic Premium Loan (APL). Untuk Polis yang memiliki Premi Deposit maka Nilai Premi deposit akan dikurangkan untuk pembayaran Premi. Proses ini disebut Automatic Premium Payment (APP) yang berlaku khusus pada produk tertentu atau sesuai Ketentuan Umum Polis. Untuk Polis yang tidak/belum memiliki Nilai Tunai atau Premi Deposit maka status Polis Anda akan menjadi tidak aktif (Lapse). Untuk Polis Unit Link berlaku sesuai Ketentuan Umum Polis.
Mengisi formulir Permohonan Pemulihan Polis. Membayar Premi/Kontribusi yang tertunggak beserta bunganya. Melampirkan fotokopi identitas yang masih berlaku.
Perubahan Polis dapat dilakukan jika status Polis dalam keadaan Aktif. Perubahan Polis yang dapat Anda lakukan: Penambahan/pengurangan Ahli Waris/Yang Ditunjuk, Perubahan alamat korespondensi, Perubahan media pembayaran/nomor rekening, Perubahan cara pembayaran, Dan lainnya.
Premi yang sudah disetorkan sebelumnya tidak dapat ditarik kembali karena telah digunakan untuk perlindungan asuransi jiwa polis nasabah selama polis masih aktif dan tidak ada nilai investasi yang dapat diterima. Untuk polis yang sudah tidak aktif, maka premi tidak dapat dikembalikan.
Bisa selama pemegang polis yang baru masih ada hubungan kepentingan asuransi (insurable interest) dengan Tertanggung, dan memenuhi ketentuan seleksi risiko. Untuk produk pendidikan diperlukan pengisian form perubahan polis finansial. Lampirkan fotokopi KTP dan dokumen pendukung lainnya (akte lahir, akte surat nikah, Kartu Keluarga), dan pernyataan kesehatan. Sedangkan untuk produk selain produk pendidikan diperlukan pengisian Form Perubahan Polis Non Finansial.
Perubahan alamat surat menyurat nasabah harus mengisi formulir . Formulir dapat diperoleh Di kantor kantor Agency kami
Nasabah dapat menghubungi layanan Call Center kami di 021-3000 1288, atau melalui e-mail ke customer.service@wanaarthaife.com
7 hari kerja sejak dokumen asli dan lengkap diterima oleh Kantor Pusat Wanaartha sampai dana diterima di rekening nasabah.
Tidak. Untuk pembayaran polis rupiah (autodebet rekening tabungan atau kartu kredit), mutasi pada rekening tabungan & Lembar tagihan kartu kredit nasabah merupakan bukti pembayaran premi.